Chicken and Shake
Chicken and Shake merupakan usaha Franchise dalam bidang fast food yang hadir dengan menu andalan Fried Chicken dan Shake. Chiken and Shake memilih produk tersebut karena menyadari bahwa selama ini belum ada pemain yang membidik kolaborasi akan produk tersebut. Kebanyakan dari fast food mengkolaborasikan menu makanan fast food dengan minuman yang instant. Saat ini pemain fast food didominasi oleh merek internasional. Chicken and Shake memiliki segmen pasar yang cukup universal, mulai anak-anak, remaja, dan keluarga. Konsep usaha ini menyediakan menu makanan yang menjadi konsumsi harian masyarakat, karena ayam goreng merupakan makanan favorit keluarga Indonesia, serta memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan. Chicken and Shake adalah rumah makan yang berkonsep fast food. Konsep ini dipilih dikarenakan dengan tuntunan zaman yang menghendaki semuanya serba instan tidak repot dan tidak membuang waktu. Meskipun begitu usaha franchise ini tetap menjunjung nilai higienitas, kualitas, dan keamanan produk.
Chicken and Shake main menu diolah dengan suhu yang sangat tinggi hingga mencapai suhu 160% selama periode tertentu sehingga bisa dipastikan bahwa produk ayam gorengnya sangat AMAN untuk dikonsumsi. Dalam pengembangannya chicken and shake menyediakan berbagai menu makan yang sangat variatif dan terfokus pada bahan dasar ayam yang bisa diolah menjadi Spicy Chicken, Chicken Steak, Chicken Strips, Chicken Teriyaki, Chicken Wings, Spicy Wings, Nugget, Chicken Spaghetti, etc. Chicken and Shake juga menyedikan berbagai opsi beverage, mulai dari Milk Shake, Ice Shake, Float, Squash, dan juga beraneka macam minuman lain dengan harga yang cukup terjangkau dengan cita rasa yang MANTAB! Keunggulan dari minuman tersebut adalah bahan olahan tangan (handmade) yang sudah terstandarisasi dari para juru racik profesional. Chicken and Shake mengusung tema “shake” karena minuman tersebut cukup digemari dari segala lapisan, selain itu merupakan jenis minuman yang bisa juga digunakan untuk menu diet dan jika diformulasikan secara tepat, minuman tersebut mengandung kalori yang cukup untuk pengganti makan. Chicken and Shake mempunyai standar produksi yang sangat ketat karena sangat menjaga mutu dan kualitas. Standarisasi produk tersebut meliputi program higiene dan sanitasi, yang diterapkan pada proses produksi, peralatan maupun karyawan. Selain itu juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan pemasok bahan baku yang sudah kredible.
Nama Perusahaan : Chicken And Shake
Tahun Berdiri : 2008
Nama Merk Usaha : Chicken And Shake
Nama Pemilik Usaha : V. Awan Hananto
Alamat Kantor : Ambarukmo Regency 2, No C1, Depok
Sleman, Yogyakarta – 55281
Tahun Berdiri : 2008
Nama Merk Usaha : Chicken And Shake
Nama Pemilik Usaha : V. Awan Hananto
Alamat Kantor : Ambarukmo Regency 2, No C1, Depok
Sleman, Yogyakarta – 55281
Visi Perusahaan
Menjadi penyedia jasa dengan memberikan pelayanan excellent food & beverages service meliputi pengelolaan, penyediaan dan pelayanan makanan dan minuman terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders.
Misi Perusahaan
Memberikan pelayanan excellent food & beverages service meliputi penyediaan makanan dan minuman yang sehat, bergizi serta higinis dengan harga yang relatif terjangkau agar bisa dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai usia dan golongan.
Konsep Kemitraan
Dalam arus globalisasi dewasa ini dimana tuntutan konsumen semakin tinggi dan persaingan di antara usaha sejenis semakin tajam, kebanyakan usaha yang berhasil adalah usaha yang memiliki merek yang kuat dan dipercaya oleh para pelanggannya serta telah membangun reputasi yang tinggi di mata publik. Untuk membangun sebuah merek baru menjadi sebuah merek yang kuat dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan, spesialisasi, ketekunan, kerja keras, dan waktu yang lama. Oleh karena itu, Chicken and Shake membuka kesempatan bagi para entrepreneur untuk ikut serta membuka dan menjalankan bisnis fastfood dengan sistem duplikasi yang mudah untuk dipelajari.
Berikut Pilihan Investasi:
- PAKET MINI RESTO (Investasi 120 JT)
Rekomendasi area 75m - PAKET MINI RESTO (Investasi 175 JT)
Rekomendasi area 120m - PAKET MASTER BUSINESS OPPORTUNITY
- (Biaya investasi senilai Rp.150.000.000 – Rp.300.000.000)
- (tergantung demography wilayah)
Jaringan Outlet:
- Komplek Plaza Seturan No A1, Yogyakarta phone (0274) 4332744
- Jl. Kopral Sayom No 14, Klaten phone (0272) 3161505
- Jl. Cendrawasih Klaten
- Jl. Ahmad Yani No 212B, Solo
- Jl. KS.Tubun No 01, Klaten phone (0272) 9016262
- Komplek RSI, Klaten phone (0272) 3161505
1. Keuntungan Franchise Bagi Pemilik
- Semua franchise memiliki model bisnis yang didisain untuk menghasilkan produktifitas dan penjualan yang tinggi.
- Franchise lebih mudah mendapatkan akses pembiayaan. Pemberi pinjaman lebih percaya diri untuk memberi pembiayaan kepada franchise ketimbang model bisnis lainnya, karena franchise telah memiliki sebuah bukti dari kesuksesan.
- Franchisor (pemberi hak waralaba) memberikan dukungan dan marketing. Hal terindah dari memiliki usaha franchise adalah berbisnis untuk diri sendiri, tetapi tidak menjalankan bisnis sendiri.
- Membeli sebuah brand (merk) yang kuat atau membeli franchise sejatinya adalah membeli merk, logo dan hak kekayaan intelektual lainnya dari franchisor. Ini menjadi alat marketing jitu jika membeli franchise dengan merk yang telah dikenal dan terpercaya. Sebagai franchise akan dibekali program pelatihan. Kemampuan ini sangatlah penting bagi pemilik bisnis.
- Sebagai franchise memiliki fleksibilitas untuk bangun pagi dan memilih pekerjaan yang hendak dikerjakan. Menjadi franchiseakan memberikan banyak kebebasan dan fleksibilitas dalam memilih pekerjaan apa yang akan pilih.
2. Dampak Usaha Franchise Bagi Perkembangan Ekonomi di Indonesia
Dampak positif dari usaha franchise antara lain dapat mengurangi angka pengganguran, karena dengan adanya usaha franchise maka akan terbuka juga lapangan kerja untuk para pengangguran. Dengan terbukanya lapangan kerja yang baru maka akan meningkatkan angka kesejahteraan dan meningkatnya angka pertumbuhan ekonomi. Sedangkan dampak negatif dari usaha franchise antara lain dapat mematikan usaha-usaha kecil tradisional masyarakat sekitar, karena biasanya usaha franchise terutama usaha franchise bidang makanan memiliki kualitas yang lebih baik dan harga jual yang tidak beda jauh dengan usaha-usaha kecil tradisional masyarakat sekitar.
kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)
BalasHapus